20. Gus Dur Permudah Datangnya Rizki

Tuan Guru Turmudzi, ulama yang dihormati masyarakat Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) merasakan berkah dari kewalian Gus Dur dalam penyelenggaraan Munas NU tahun 1997 yang diselenggarakan di pesantrenya di Bagu Lombok Tengah.

Dengan posisinya yang berada di Lombok, kondisi pesantrennya masih sangat sederhana, bangunan untuk mengaji masih ala kadarnya. Jumlah santri yang belajar juga tidak begitu banyak. Situasi yang ada sangat kurang layak untuk menggelar sebuah acara nasional dengan lancar.

Namun begitu ditetapkan oleh sebagai lokasi munas oleh Gus Dur, yang waktu itu merupakan ketua umum PBNU, berbagai macam bantuan datang untuk mensukseskan acara, berupa sarana untuk memperbaiki infrastruktur pesantren atau kebutuhan-kebutuhan operasional untuk pelaksanaan acara.

Berkahnya pun terasa sampai sekarang, pesantrennya pun semakin maju dan berkembang dan menjadi sebuah pesantren yang semakin dikenal masyarakat di NTB. Ia merasa, ini semua adalah berkah keputusan Gus Dur dengan menjadikan pesantrennya lokasi munas NU. (mkf)

Sumber : NU Online

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: